“Merdeka sudah tapi sejahtera belom, maka sebenarnya kemerdekaan itu hanya pintu gerbang” kata – kata ini lah yang ditekan oleh Rektor Universitas Islam Kadiri Kediri Prof. Dr. Ali Muschan Moesa,M.Si pada pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan Indonesia di tanggal 17 Agustus  2019 kemarin. bila mana 74 tahun yang lalu merupakan hari di mana Ir. Sukarno membacakan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia hingga akhirnya muncul istilah NKRI harga mati, dimana peristiwa itu adalah saksi perjuangan para pahlawan khususnya para pemuda untuk mendobrak kemerdekaan Indonesia. Begitu pula di hari kemerdekaan Indonesia tahun 2019 ini, menumbuhkan kembali semangat juang pada genenrasi muda adalah satu usaha mendobrak semangat maju muda mudi bangsa agar terus berkarya.

Dengan menilik kembali bagaimana dulu para pemuda ngotot dan benar – benar memeperjuangkan kemerdekaan Indonesia, harusnya ketika Indonesia sudah mencapai gerbang kemerdekaanya semangat untuk maju juga harus tumbuh beriringan dengaan proses berkembangnya negara itu. Beliau Rektor Universitas Islam Kadiri Kediri Prof. Dr. Ali Muschan Moesa,M.Si juga kembali menjelaskan seluruh perbedaan yang ada di tanah Indonesia adalah bentuk Indonesia itu sendiri, bukan lagi suku mu apa bangsa mu apa, tapi kita adalah Indonesia yang mana dari perbedaan itu kita bersatu, dan maju membangun Indonesia yang sejahtera.

Suasana Upacara Bendera

Pada pelaksanaannya upacara juga dilanjutkan dengan pelantikan pengurus baru Organisasi Mahasiswa Universitas Islam Kadiri Kediri. mulai dari DPMU, BEMU, Nurul Furqon, KSR-PMI, Jurnalistik, Olahraga, Capoera, PSM, Mapala, Menwa, Pagar Nusa, PIK-R, Pramuka, PPM, Seni Segara, BEM FE, HMJ Manajemen, HMJ Akuntansi, BEM FP, HMJ Argoteknologi, HMJ Perternakan, BEM FH, BEM FKIP dan BEM FT semuanya dilantik dengan harapan mampu membawa Organisasi Mahasiswa Kampus menjadi lebih baik dan semakin bisa di andalkan baik kampus maupun masyarakat.(08/2019)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Tolong masukkan nama di sini