PENGARUH BUDAYA KOREA TERHADAP GAYA HIDUP GENERASI MILENIAL

0
133

Budaya merupakan gaya hidup yang berkembang dan dimiliki individu yang diwariskan dari generasi ke generasi. Generasi saat ini banyak sekali yang melakukan imitasi terhadap budaya korea. Budaya korea berkembang di Indonesia menimbulkan sifat fanatik pada remaja dengan bukti adanya fandom atau komunitas.

Sifat fanatik pada budaya korea saat ini menyebabkan perubahan gaya hidup remaja. Perubahan gaya hidup yang terlihat pada gaya berbicara dan tingkah laku. Perubahan gaya bicara terjadi pada penggunaan kosa kata yang dicampur dengan bahasa Korea, sedangkan pada tingkah laku sebagian besar terjadi karena budaya yang ada di dalam tayangan drama Korea. Sebagai contoh dalam drama Korea terdapat budaya makan menggunakan sumpit dan memakan mie instan dengan panci langsung beserta piring yang diganti dengan tutup panci.

Perubahan budaya terjadi karena akses internet sangat mudah. Kemudahan ini tidak harus membuat remaja menjadi fanatik terhadap suatu budaya. Mungkin kita boleh menirukan budaya Negara lain, tetapi jangan pernah berlebihan dan meninggalkan budaya asli yang telah kita dapat dari lahir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Tolong masukkan nama di sini