TELAH DIRESMIKAN BANK MINI FAKULTAS EKONOMI

0
25

Mini Bank atau yang kita sebut bank mini merupakan program terbaru dari Fakultas Ekonomi Universitas Islam Kadiri yang bekerjasama dengan BNI Syariah yang menjadi tempat praktik operasional perbankan bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi UNISKA baik mahasiswa Prodi Akuntansi maupun Prodi Manajemen khususnya mahasiswa semester 4 dan 6. Program ini tentu membawa manfaat yang baik untuk mahasiswa karena selain mendapatkan teori, mahasiswa juga bisa praktik secara langsung sistem operasional perbankan mulai dari customer service, teller, supervisor dan pelaksanaannya.

Acara dibuka dengan beberapa sambutan dari Ketua Yayasan BCMP UNISKA Bpk. Rianto Harno dan Pemimpin Wilayah Timur BNI Syariah Bpk. Imam Hardiat Sunarto. “Bagi yang ingin mendalami dunia perbankan, bank mini merupakan peluang bagus yang patut disyukuri karena kampus yang telah bekerjasama dengan BNI Syariah dan membuka ruang praktik bagi mahasiswa untuk terjun langsung ke operasional perbankan dalam lingkup kecil, ya bank mini ini.” Ujar Rektor UNISKA Bpk. Prof.DR.Ali Muschan Moesa,M.Si

Penandatangan PKS oleh Rektor UNISKA dan BNI Syariah
Simbolis Pengguntingan pita

Dengan dipotongnya pita sebagai tanda peresmian secara simbolis dan penandatangan PKS (Nota Kesepahaman Pelaksanaan Mini Banking) menandakan bahwa Mini Banking Fakultas Ekonomi UNISKA telah resmi dibuka pada Jumat, 30 Agustus 2019 dan siap dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Karena kegiatan mini banking ini, setiap mahasiswa itu harus punya yang namanya SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) oleh karena itu Fakultas Ekonomi berusaha bekerjasama dengan BNI Syariah dengan harapan bisa mendapatkan SKPI. Selain dengan pihak BNI pun kita juga banyak kerjasama dengan pihak lain guna meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menghadapi persaingan.“ kata Dekan Fakultas Ekonomi Bpk. Ustadus Sholihin, SE.,MM. (30/08)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Tolong masukkan nama di sini