WISUDA Sarjana Ke-33 Dan Magister Ke-24 UNISKA Periode I Tahun 2019

0
36

UNISKA atau Universitas Islam Kadiri Kediri menggelar Wisuda Periode I Tahun 2019 bagi 568 lulusan yang terdiri dari 98 wisudawan Program Pascasarjana (S-2) dan 470 wisudawan Program Strata I (S-1) pada Sabtu, 31 Agustus 2019 di Kampus Universitas Islam Kadiri, Jalan Suharmaji Nomor 38 Manisrenggo, Kota Kediri. Tema yang diusung dalam wisuda periode ini adalah “Meningkatkan pertumbuhan ekonomi pedesaan melalui inovasi teknologi untuk mendukung revolusi industri 4.0”.

Era Industri Revolusi 4.0 yang identik dengan internet of things juga sarat akan tantangan yang harus dihadapi dengan penuh harapan apalagi daerah pedesaan yang masih meraba-raba teknologi. Masa depan Indonesia diramalkan sangat optimistis. Indonesia akan menjadi negara keempat terbesar di dunia dalam bidang ekonomi pada tahun 2050. Namun, menurut Sekjen Kemenrisktekdikti RI Prof. Ainun Na’im PhD. MBA ramalan itu harus didukung dengan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia. Kreasi manusia sudah tidak ditangan tetapi pada otaknya. “Jika anda memiliki daya saing tinggi, harus menguasai teknologi dan memiliki ilmu pengetahuan.” Pesannya.

Ketua Umum Yayasan Bina Cendekia Muslim Pancasila (YBCMP) KH. Anwar Iskandar mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati, “Gunakan akal yang optimal untuk eksplorasi ilmu pengetahuan agar memiliki ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan.” (31/08)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Tolong masukkan nama di sini