Penerimaan dan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020

0
20

Universitas Islam Kadiri Kediri menyambut 1.182 Mahasiswa baru. Dimulai dari tanggal 7 september sampai dengan 12 september 2019. Dalam kegiatan penyambutan Penerimaan Mahasiswa Baru universitas islam kadiri kediri di hadiri oleh Ketua yayasan Bina Cendakia Muslim Pancasila (YBCMP), jajaran rektoriat, dosen seluruh fakultas beserta para staf, tentunya mahasiswa baru universitas islam kadiri kediri, dan termasuk perwakilan orang tua mahasiswa baru. Tema penerimaan mahasiswa baru pada tahun ini adalah “Siap Mencetak Generasi Z Yang Islami, Berkarakter Dan Berdaya Saing Di Revolusi Industri 4.0”. Dari 1500 total mahasiswa pendaftar. Dan yang mendaftar ulang adalah 1182 majasiswa . Yang terdiri dari prodi Manajemen 519 mahasiswa, prodi Akuntansi 146 mahasiswa, Prodi Hukum 139 mahasiswa, prodi Bahasa Inggris 75 mahasiswa, prodi Agroteknologi 60 mahasiswa, prodi Agribisnis 21 mahasiswa, prodi Kimia 2 mahasiswa, prodi Peternakan 88 mahasiswa, prodi Teknik Elektro 72 mahasiswa, dan prodi Teknik Komputer 55 mahasiswa.
Setelah kegiatan Penyambutan dilaksanakan, berlajut dengan kegiatan pra perkuliahan atau lebih akrab dengan sebutan PKKMB yang di laksanakan di depan Gedung Pusat Universitas Islam Kadiri Kediri. Dengan mengusung tema “Revolusi Mental Mahasisiwa Baru Melalui Butir – Butir Tri Dharma Perguruuan Tinggi Demi Terwujudnya Mahasiswa Uniska Yang Berjiwa Muslim Pancasila” pada PKKMB di tahun 2019 ini diharapkan seluruh mahasisiwa bisa benar – benar memahami apa yang nantinya akan mereka lakukan dan apa yang harusnya mereka dapatkan di Kampus tercinta ini. Di katakana pula oleh saudara Alfin selaku ketua pelaksana bahwa target PKKMB tahun ini adalah ‘’Mahasisiwa baru itu benar- benar memahami kondisi kampus itu seperti apa. Seperti tujuan dari pkkmb sendiri itu untuk pengenalan mahasiswa baru seperti apa kampus itu. Mekanisme nya seperti apa, lah tujuan dari kita mengadakan PPKMB ini agar dari Mahasisiwa baru itu mengerti mengenai kampus ini’’ ujarnya.
Dengan konsep yang hampir sama dari tahun tahun yang lalu PKKMB tahun ini menyuguhkan sesuatu yang berbeda di bagian akhir kegiatan pkkmb berlangsung. Dengan menyesuaikan kondisi saat ini, terhadap apa yang nantinya disuguhkan panitia PKKMB bersama dengan perwakilan dari UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa, mereka berkolaborasi dan menanpilkan sebuah karya seni agar Mahasiswa baru dapat merasakan pesan apa yang harusnya mereka terima.
Dari rentetan kegiatan yang berlangsung, beberapa kritik, saran, pujian, pesan maupun kesan pun saling bermunculan. Lebih mengerti mengenai dunia perkuliahan, lebih banyak mengenal teman dari berbagi daerah, merasakan bagaimana hidup satu atap di bawah tenda, bertanggung jawab untuk diri sendiri mengenai syarat dan aturan kegiatan dan lain sebaginya.
Alivia Chairani atau Vivi menuturkan,‘’Kesannya buat saya mungkin, saya lebih banyak pengalaman mengenai dunia perkuliahan di kampus UNISKA, lebih banyak mengenal temen – temen dari berbagai kota dan kabupaten di Indonesia seperti, Kab. Nganjuk, Kab. Tulungagung bahkan ada yang dari Batam juga. Terus buat kakak- kakaknya semonga kerjanya lebih bisa di perbaiki, lebih professional tapi meurut saya ini udah bagus” begitu pula, Mohamad Hudan juga berkomentar “Kesan saya Luar biasa, Rame, tidak keluar dari Nasionalisme tentunya. Sesuai dengan moto dari kampus dan untuk kedepanya semoga bisa lebih baik dan lebih kreatif lagi”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Tolong masukkan nama di sini