Hanya Turun 50 Ribu, Mahasiswa UNISKA Akan Gelar Aksi di Depan Gedung Rektorat

0
19
Suasana gedung rektorat (fotografer) marchella

Independent. Mahasiswa Universitas Islam Kadiri (UNISKA) terutama yang akan melaksanakan wisuda online tahun ini, berencana melakukan aksi di depan gedung Rektoriat pada 24 Agustus 2021. Seperti kabar yang sudah beredar di media social yang di release oleh DPMU, BEM, dan Aliansi Mahasiswa Aksi tersebut memiliki dua tuntutan yaitu tentang biaya sarana & prasarana Rp.135.000 dan juga biaya Akreditasi Rp.100.000 yang semestinya tidak dibebankan pada mahasiswa yang akan melakuakan wisuda gelombang 1 tahun ini. Karena para wisudawan tidak menggukan fasilitas yang dibayarkan.

sesuai press release yang kemarin sudah di sebar, penuntutan point 1 dan point 3 dari rincian dana wisuda gelombang pertama karena wisudawan tidak menikmati fasilitas yang dibayarkan.” ujar Riyan selaku Presiden mahasiswa.

Sebelumnya hasil audiensi (19/08) Berdasar surat keputusan yang telah diterbitkan oleh rektor, biaya wisuda telah dipotong sebesar 50 ribu tetapi mahasiswa menolak dan tetap menuntut dihapusnya biaya sarana prasarana dan biaya akreditasi. Hal tersebut oleh presiden mahasiswa UNISKA dinilai masih terlalu kecil dan masih memberatkan mahasiswa.

kami menolak.., 50 ribu itu masih nominal yang sangat kecil dan masih memberatkan mahasiswa calon wisuda gelombang .” ungkapnya.

Ketika kami mengkonfirmasi dengan bapak Eko Widodo selaku Wakil rektor 2 melalui pesan whatsapp beliau tidak berkenan memberikan tanggapan. Beliau mengatakan bahwa Rektor UNISKA dan ketua DPMU sudah berkomunikasi terkait aksi yang akan dilaksanakan besok.

Tidak usah ke saya, wawancara dengan bapak Rektor saja bila berkenan. Tadi DPMU sudah komunikasi dengan bapak Rektor. Sudah clear” ungkapnya.

Namun aksi tersebut tetap dilaksanakan. Hal ini juga diungkapkan Riyan Presiden mahasiswa UNISKA.
Surat pemberitahuan tentang aksi ini telah dikirimkan kepada pihak rektor dan mereka sudah menerimanya. Mahasiswa UNISKA akan melakukan aksi ini di depan gedung rektorat pada pukul 7 pagi “ tutupnya.

Reporter : Marchella

Editor : Afiya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Tolong masukkan nama di sini